Cara Memasang Iklan di Tengah Postingan

 

Dikesempatan kali ini saya akan membahas "Cara mudah memasang iklan ditengah postingan blog". Semoga artikel yang sederhana ini mudah di fahami dan bisa bermanfaat bagi kita semua.

Postingan atau artikel dalam sebuah blog adalah jiwanya. Setiap pengunjung yang datang ke blog kita akan terfokus pada isi dari artikel. Karena dari sanalah informasi yang mereka cari akan ditemukan. Hal itulah yang menjadi titik fokus para pengunjung. Adapun bagian lainnya hanya terlihat sekilas saja.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memasang iklan agar penghasilan kita bisa optimal, salah satunya adalah penempatan iklan itu sendiri, dan sesuai pengalaman para master master blogger penempatan iklan yang bisa mengoptimalkan penghasilan adalah :
  1. Di atas postingan / di bawah judul postingan
  2. Di tengah postingan
  3. Di bawah postingan
Dengan memanfaatkan kebiaasaan pengunjung ini, kita bisa tahu spot-spot mana yang paling sering dilalui mata para pengunjung blog. Di spot itulah kita menempatkan iklan-iklan supaya kesempatan terlihat oleh para pengunjung semakin besar. Sehingga nilai CTR iklan akan semakin besar dan pada akhirnya pendapatan kitapun akan bertambah.



Sebenarnya sudah banyak blog yang share cara memasang iklan adsense di tengah postingan ini. baik untuk blogger, wordpress atau platform lainnya. Namun tidak semua kode yang tersebar di internet ini cocok. Terutama untuk tempale blogger yang sudah saya praktekan ini. ada beberapa kode jika diterapkan pada blog saya halinya masih terdapat beberapa masalah. Seperti; iklan muncul ditengah-tengah paragrap, masih terdapat keterangan gambar blog di bawah iklan, sampai berbenturan dengan gambar-gambar yang ada.

Nah, dari sekian banyak kode yang tersebar di internet, kode yang akan saya share ditutorial inilah yang sangat pas untuk blog saya. Iklan muncul setelah paragrap di tengah artikel, sehingga tidak memotong kalimat dalam paragrap tersebut. Juga tanpa ada keterangan kode-kode yang menyertai iklan. Jika sobat tertarik untuk menempatkan iklan di tengah artikel blogger, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.


  1. Siapkan kode iklan yang sudah di parse, parse kodenya disini
  2. Masuk ke blogger. Masuk Blogger >> Templete >> Edit HTML. Jangan lupa untuk selalu membackup template terlebih dahulu sebelum mengedit template. Hal ini dilakukan untuk jaga-jaga jika terjadi hal-hal yang tidak di ingankan.
  3. Cari kode <data:post.body/> untuk mempermudah silahkan gunakan Ctrl+F.
  4. Setelah ketemu, silahkan ganti kode <data:post.body/> dengan kode berikut ini

<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
             KODE IKLAN HASIL PARSE DISINI
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>


5. Selanjutnya tinggal klik Simpan template dan lihat hasilnya.

semoga bermanfaat.

No comments:
Write komentar

>> Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
>> ------------------------------------------------ <<