Cara Memasang Tombol Subscribe Youtube di Blog Terbaru

 

Youtube adalah situs berbagi video terbesar di dunia saat ini. Layanan berbagi video milik Google ini punya jutaan pengunjung tiap harinya. Karena kepopuleran Youtube, juga berarti cara baru meningkatkan trafik untuk sebuah blog.

Salah satu cara meningkatkan pembaca sekaligus meningkatkan view (penonton atau pemirsa) adalah dengan meningkatkan jumlah pelanggan atau subscribe. Jika hanya mengandalkan kanal di Youtube mungkin akan sedikit berat, maka dari itu perlu meminta bantuan blog untuk meningkatkan pelanggan.

Mengapa hal ini penting, karena semakin besar pelanggan di Youtube, itu berarti makin besar pula mendapat penghasilan dari sana. Penghasilan ini bisa didapatkan dari program pengiklanan milik Google Adsense.

Untuk memasang tombol subscribe Youtube, ikuti langkah-langkah berikut ini;


  • Usahakan akun Google Anda sudah login pada browser yang sama. Lebih baik lagi kalau akun Youtube Anda. Setelah itu, kunjungi laman Google Developers  

  • Pada halaman muka, akan nampak beberapa pilihan. Pilih Semua Products.


  • Ada banyak sekali produk dari Google, pilih saja Youtube pada bagian Top Products.


  • Halaman selanjutnya, Geser kursor ke bagian bawah pilih ADD A BUTTON.


  • Pada halaman inilah tombol subscribe itu dibuat. Geser kursor ke bagian bawah dan pilih Configure a button. Di samping bagian itu ada pengaturan tersedia. masukin ID Youtube anda dan atur sendiri tampilan Buttonnya seperti apa yang sesuai selera anda. 


  • Kalau ID Youtubenya sudah di isi, maka hasilnya akan terlihat saluran Youtube Anda. Soal layout dan thema, silahkan modifikasi sendiri. Tahap terakhir, jika telah yakin dengan desain yang diinginkan, centang bagian My application listens for button events.

  • Silahkan copy dan paste code yang muncul ke blog Anda.


Dengan memasang tombol subscribe Youtube di blog, dengan sendirinya akan membantu peningkatan jumlah pelanggan. Apalagi jika video-video yang Anda upload di Youtube sedikit banyaknya punya kaitan dengan pembahasan blog Anda.

Demikian Cara Memasang Tombol Subscribe Youtube di Blog ter-Update, Semoga Bermanfaat.

No comments:
Write komentar

>> Silahkan Tinggalkan Komentar Anda
>> ------------------------------------------------ <<